Wednesday 22 October 2008

SANTAI SEJENAK DI AGIS RESTO

Dari luar, bangunan ini tak pernah sepi pengunjung. Semua tertarik akan sajianmenu dan fasilitas di dalamnya.

Rumah Makan Agis, hadir dengan sajian khas semi tradisional modern. Restoran yang terdapat di jalan Wisma Pagesangan 197 Surabaya (sebelah masjid Al-Akbar Surabaya) ini, menyuguhkan menu-menu masakan Indonesia dengan konsep yang begitu menyamankan pengunjungnya.Mulai dari, rasa menu makanan dan minuman yang ditawarkan hingga dekorasi ruangan yang begitu unik dan menarik.

Untuk menarik minat para pengunjung rumah makan yang buka mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB ini tak hanya menawarkan menu-menu saja, melainkan juga beberapa jasa lainnya seperti peta pernikahan dan seminar bersama.

Nuansa Jawa Yang Kental
Suasana jawa klasik begitu langsung melekat saat pertama kali kita memasuki etalase resto seluas 6000 m2 ini. Hiasan pewayangan kuno, seakan-akan menebarkan nuansa ‘kejawen’ tulen rumah makan ini, menyambut kedatangan para tamu yang hendak menikmati sajian menu yang tersedia.

hiasan pewayangan gunung dari tembaga, menunjukkan bahwa restoran ini memang menyuguhkan desain interior khas jawa. Dengan terdapat atap langit-langit berbahan dasar kayu jati berukir jawa, berwarna hitam kecoklatan. Ditambah adanya perabot singgah yang begitu mendukung. Ya, di resto Agis ini terdapat dua tempat, diantaranya versi meja kursi dan lesehan dengan atap gazebo.

Untuk meja kursi, resto ini kapasitas 200 orang. Tentunya dengan desain yang apik ala kejawa-jawaan. Untuk meja dan kursi berbahan kayu jati berwarna hitam kecoklatan.

Sedangkan untuk ruangan lesehannya, berada di kebun dengan konsep gezebo. Terdapat empat gazebo yang mampu menampung 100 orang. Umumnya tempat ini digunakan untuk pengunjung yang menginginkan privasi bersama keluarganya.

Penempatan interior perabot-perabot jawa didalamnya pun menambah kesan keklasikannya. enam lukisan ukuran jumbo dipajang apik pada dinding berwarna putih itu. Seperti lukisan gambar wayang, rumah pedesaan, panorama laut, rumah di desa, pemandangan alam dan beberapa gambar nuansa jawa lainnya, dapat dinikmati di sini.

Suasana romantis juga ada di sini, saat senja mulai tiba. Cahaya lilin mewarnai gazebo dan kebun yang berada di belakang rumah makan ini. Semua itu akan terlihat perpaduan yang cantik antara cahaya lilin dengan lampu taman yang menyala di kebun resto ini, dengan ditemani rumput dan pohon. Sungguh enak dipandang dan menyejukkan mata kita.

Mengenai konsep klasik yang diusung oleh resto Agis ini, Muntayis, Marketing Manager RM Agis menjelaskan pihaknya sepakat dengan konsep seperti ini, demi memberi kenyamanan beratmosfer jawa. “Kebanyakan mereka berkunjungnya krasan dan selalu betah berlama-lama di sini. Mungkin karena ruangannnya yang adem,”ujarnya pada Eastjava Traveler.

Layaknya Hotel
Rupanya slogan yang pas untuk resto ini adalah restoran berfasilitas hotel. Ya, pada umumnya yang ada ialah hotel mempunyai fasilitas resto. Nah,,ini yang beda dari resto Agis. Berbagai jasa dan fasilitas seperti di hotel ada di tempat ini.

Ada tempat pelatihan, meetingm serta seminar, dan akomodasi pesta pernikahan, ulang tahun, catering serta pertemuan keluarga lainnya. Ada pula sarana keperluan lainnya seperti home stay, salon, dan kolam renang, serta koleksi burung dan ikan hias.


Menu Andalan
Di rumah makan ini selain menu tradisional juga tersedia masakan internasional. Salah satunya yang sering dicari adalah Greel of chicken teriaki. olahan ayam yang diberi bumbu rempah-rempah dan direndam selama 5 menit dengan bumbu tersebut. Kemudian di Greel (potong tipis) dan diberi saus teriaki. aroma khas sausnya sangat mendominasi, akan melekat pada rasa Greel of chicken teriaki special ini. Ditambah lagi sajian apik di atas piring bersama sayuran mentah kubis segar dab irisan tipis wortel.

Buat anda penggemar daging sapi sejati. Resto indragiri juga memberikan menu olahan daging sapi dengan racikan bumbu-bumbu khas jawa. Untuk Sapi, anda dapat menikmati buntut goreng. Terdiri dari buntut sapi yang lunak. Dagingnya yang empuk cocok dinikmati dengan komposisi bumbu rempah-rempah, seperti bawang putih dan paprika. Rasanya jelas mantap

Satu lagi menu yang sering dijasikan andalan resto ini, yaiotu Gurami Mayonneise. Olahan ikan gurami fillet yang digoreng dan dibumbui dengan bumbu lengkap rempah-rempah. Kemudian di campur dengan adonan tepung dari telur dan kanji. Yang bikin mantap ialah saus mayonaise yang terasa gurih dan nikmat.

Untuk pelepas dahaga, anda bisa menyegarkan kerongkongan dengan bermacam-macam minuman yang tersaji. Ada aneka jus buah segar, dan minuman-minuman nyeleneh lainnya. Namun ada minuman spesial yang patut untuk dicoba. Namanya Es Manado. Komposisi minuman yang terdiri dari aneka potongan buah, daging kelapa muda, sirsak, es Cybe serta air kelapa. Rasa manis yang tak begitu bikin eneg membuat es ini menjadi minuman pilihan Rumah makan Agis.

Masih belum percaya dengan menu-menu yang ditawarkan, atau anda masih penasaran dengan menu-menu yang tersaji. Coba saja berkunjung ke rumah makan restoran indragiri ini. Dijamin anda akan mendapatkan kepuasan baik suasana maupun citarasa berbagai menunya.

2 comments:

Anonymous said...

harga bersahabat ndak ?

Anonymous said...

bagaimana dengn harganya ?