Saturday 10 May 2008

Surabaya Perdanai FJB

Digelar di tiga kota besar Indonesia, Surabaya, menjadi kota pertama ajang Festifal Jajanan Bango (FJB) 2008, pada Sabtu 10 Mei 2008 lalu di Stadion Brawijaya, Jalan Hayam Wuruk, Surabaya. Selanjutnya FJB akan digelar di bandung, menyusul kemudian sebagai acara puncak, FJB akan hadir selama dua hari di jakarta.

Acara ini merupakan kegiatan yang keempat kalinya. Namun, acara tahunan bertema “80 Tahun Kecap Bango, Kualitas Sepanjang Masa” ini adalah paling istimewa bagi Bango, mengingat bertepatan dengan perayaan ulang tahun Bango yang ke-80, dimana salah satu produk PT. Unilever Indonesia, Tbk ini telah berkiprah di Indonesia sejak 1928.

Tujuan dari diselenggarakannya acara ini, sebagai upaya Bango mengajak mesayarakat luas ikut melestarikan berbagai makanan tradisional Nusantara warisan nenek moyang kita. Selain itu, acara yang menyajikan 80 makanan nusantara dari 45 stand yang ada dan menghadirkan pula Duta Bango dari delapan kota, juga dijadikan upaya Bango untuk ikut berperan serta dalam mensukseskan program Visit Indonesia Year 2008 melalui wisata kuliner.

“Dengan lebih menghidupkan kegiatan wisata kuliner melalui ajang FJB, diharapkan dapat ikut memajukan sektor pariwisata Indonesia,” kata Memoria Dwi Prasita, Manajer Merk Bango. “Kami menyadari makanan adalah bagian yang amat penting dari budaya,”imbuhnya.

No comments: